Minggu, 25 April 2010

Apple Tendang Nama Google dari iPhone

Tombol Google yang sebelumnya muncul di keyboard virtual iPhone untuk melakukan pencarian di internet tak lagi muncul di iPhone OS 4. Sebagai gantinya, tombol itu kini hanya ditulis "Search". Namun bila diklik, maka tetap mengarah ke layanan pencarian Google.

Perubahan tersebut sebelumnya sudah dilakukan Apple dalam iPhone OS 3.2 yang digunakan iPad. di iPhone OS 3.1.3 yang dipakai iPhone 3GS, tombol biru bertuliskan Google ada di pojok kanan bawah keyboard virtual saat fungsi pencarian Safari diakses.

Tidak hanya itu. Pilihan mesin pencarian web untuk ditampilkan dalam fitur Spotlight pada iPhone OS4 juga tak menyebut Google. Di situ hanya disebutkan Search Web.

Perubahan yang terasa kecil tetapi berarti itu mungkin menguatkan rumor bahwa Apple tengah "berselingkuh". Sebelumnya, beredar kabar bahwa Apple dan Microsoft tengah melakukan pembicaraan agar Bing menjadi mesin pencari pilihan di iPhone.

Hubungan Apple dan Google sedikit merenggang setelah keluarnya Android dan Nexus One. Steve Jobs, CEO Apple, menilai bahwa Google telah mencederai hubungan mereka dengan memasuki bisnis smartphone yang bersaing langsung dengan Apple.

DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar