Minggu, 25 April 2010

Info Lalu Lintas di Ponsel Nokia

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya tidak hanya menyediakan update informasi lalu lintas Jakarta melalui Twitter dan Facebook. Khusus buat para pengguna ponsel Nokia, tersedia aplikasi khusus yang menyajikan informasi yang sama.

Aplikasi dengan nama TMC itu tersedia cuma-cuma untuk diunduh dari layanan OVI. Untuk menggunakannya bisa di-download angsung dari situs OVI baik melalui komputer maupun langsung melalui ponsel di alamat www.ovi.com/content/32105. Ukuran aplikasi TMC buatan Elasitas ini hanya membutuhkan memori 50 KB.

Namun, untuk bisa menggunakannya, pemilik ponsel harus memiliki akun OVI. Akun tersebut bisa diperoleh cuma-cuma dalam beberapa langkah saja di situs OVI dan akan menjadi akun yang sama untuk berbagai layanan lainnya seperti email, chatting, peta, dan musik.

Begitu selesai diunduh, aplikasi TMC akan langsung melakukan instalasi di ponsel dan akan muncul di bagian install application. Untuk ponsel Nokia tipe tertentu, ikon shorcut ke aplikasi tersebut berupa logo TMC Polda Metro Jaya dapat ditampilkan di home screen atau layar paling depan.

Jika ikon tersebut di-klik akan muncul halaman dengan header bertuliskan Info Lalu Lintas oleh TMC Polda Metro Jaya" dan informasi SMS 1717 untuk info lalu lintas. Pengguna akan ditanyakan apakah akan online terhubung ke internet untuk melakukan update informasi. Jika dipilih akan muncul beberapa baris informasi lalu lintas terakhir dalam bentuk timeline yang bisa dilacak hingga pesan sebelumnya. Namun, untuk memperoleh informasi secara real time, pengguna harus melakukan refresh secara manual.


DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar