Selasa, 27 April 2010

Jatim Fokus di Nomor Estafet

Jawa Timur memfokuskan diri pada nomor estafer 4x100 meter putra dan putri untuk Kejuaraan Nasional Atletik Remaja dan Yunior bulan depan di Jakarta. Mulai Rabu (28/4/10), wakil Jawa Timur di nomor tersebut mulai dikumpulkan dalam pemusatan latihan di Stadi on Delta Sidoarjo. Jawa Timur juga kehilangan tiga atlet di tiga nomor.

Menurut Ketua Harian Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jatim Edy Mintarto, atlet-atlet Jatim di nomor estafet 4x100 kurang maksimal berlatih. Hal itu disebabkan mereka disibukkan oleh persiapan ujian di sekolah masing-masing. Pemusatan latihan di nomor estafet 4x100 meter akan terus dilakukan hingga akhir April ini.

"Karena kesibukan di sekolah itulah membuat kami harus mengadakan pemusatan latihan khusus di nomor estafet 4x100 meter putra dan putri. Kami fokus di nomor ini karena peluang untuk menyabet emas cukup besar," kata Edy, Selasa (27/4/10) di Surabaya.

Edy menambahkan, Jatim sekaligus kehilangan tiga atletnya di tiga nomor. Selain seorang atlet cedera, dua lainnya harus mengikuti ujian susulan kelulusan SMA pada 10-14 Mei. Keduanya dipastikan tidak bisa memperkuat Jatim di Kejuaraan Nasional Atletik Remaja dan Yunior yang berlangsung 7-9 Mei di Jakarta.

"Mereka yang berhalangan membela Jatim ada di nomor 400 meter putra, lompat jauh, dan lompat jangkit. Sejauh ini belum ada rencana mengganti ketiga atlet itu karena jika penggantinya tidak berpotensi meraih medali untuk apa dibawa ke Jakarta," ucap Edy.

Sementara itu, Indah Lisa yang mewakili Kota Malang, bakal turun di nomor 100 meter putri, estafet 4x100 meter putri, 4x400 meter putri, dan 400 meter putri. Peraih dua medali emas di Kejuaraan Atletik Jatim Open 2010 pertengahan April lalu di Sidoarjo tersebut semakin tertantang untuk membuktikan kecepatannya di lintasan atletik di Jakarta.

"Saya optimistis bisa memberi yang terbaik bagi Jatim. Spesialisasi saya ada di nomor 100 meter putri. Saya harus percaya diri jika ingin menjadi yang terbaik di nomor ini," ujar Indah yang merupakan pelari andalan Jatim di nomor bergengsi 100 meter putri.


DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar