Kamis, 29 April 2010

Pameran Otomotif China: Dari Beijing Beralih ke Shanghai

Meski namanya tak pernah disebut-sebut dalam rumor sebelumnya, Hewlett Packard (HP) akhirnya yang berhasil meminang Palm. HP sepakat mengakuisisi seluruh saham Palm dengan harga 5,7 dollar AS per lembar saham sehingga nilai akuisis keseluruhan mencapai 1,2 miliar dollar AS.

Kesepakatan tersebut diumumkan Rabu (28/4/2010) dan proses akuisisi ini diharapkan bisa diselesaikan pada 31 Juli 2010. CEO Palm Jon Robinstein masih dipertahankan meski belum diumumkan apa jabatan yang akan disandangnya.

"Sistem operasi yang inovatif buatan Palm menyediakan platform yang ideal untuk mengembangkan strategi mobilitas HP dan menciptakan pengalaman unik melalui berbagi jenis perangkat bergerak yang saling terkoneksi," ujar Todd Bradley, executive vice president Personal System Group HP, dalam siaran persnya.

HP menyatakan pasar smartphone masih sangat besar, menguntungkan, dan pertumbuhan sangat tinggi dan perusahaan yang bisa mengintegrasikan antara perangkat dan layanan berpeluang menguasai pasar. HP berambisi hadirnya Palm bisa membantunya menjadi pemimpin pasar smartphone di masa depan.

CEO Palm Jon Rubenstein sendiri menyebut HP sebagai mitra sempurna untuk mempercepat pertumbuhan WebOS, platform smartphone terbaru buatan Palm. Ia berharap kerja sama dengan HP bisa memenuhi kebutuhan lebih banyak pengguna pribadi maupun bisnis.

Palm dijual setelah mengalami kerugian terus-menerus dan pertumbuhan bisnis yang lambat. Sebelumnya berbagai analis menyebut sejumlah perusahaan yang tertarik membeli Palm seperti Huawei, HTC, dan Lenovo. Namun, belakangan HTC menarik diri dan Lenovo sebagai calon potensial satu-satunya. Siapa menyana HP menyeruak.



DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar