Kamis, 29 April 2010

Volvo "Recall" XC90

Mobil-mobil Eropa tak lepas dari virus "recall" yang dipasarkan di Amerika. Seperti menimpa Volvo yang mengumumkan akan menarik 2.500 unit XC90 karena ada kerusakan di selang bensin di bagian roda depan yang mengancam terjadinya kebakaran. Demikian laporan menurut Lembaga Keamanan Jalan dan Lalu-Lintas (NHTSA) Amerika.

Recall dilakukan untuk versi terbawah XC90 yang bermesin bensin 3,2L produksi 2010 dengan nomor identifikasi antara 546203 dan 553594.

"Kerusakan ini dikarenakan proses manufaktur, yag bisa mengakibatkan tekanan pada selang bensin. Akibatnya, selain menimbulkan bau bensin berlebihan, rembes, dan yang terburuk terjadi kebakaran karena gesekan pada roda kendaraan," ujar pihak Volvo dalam sebuah pernyataan resmi, seperti dilansir autoevolution (29/4/2010).

Pihak produsen telah meminta pelanggan untuk membawa kendaraannya ke dealer resmi Volvo untuk pemeriksaan dan tentunya perbaikan.

Sebelumnya, merek asal Swedia yang kini dimiliki Geely ini juga merecal model D5, XC70 Crossover, dan sedan mewah S80. Penarikan ini diperkirakan juga akan mempengaruhi pasar di Australia karena tercatat 40 unit XC90 ada di Negeri Kangguru tersebut.



DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar