Kamis, 06 Mei 2010

Yamaha Indonesia Pasarkan ATV

Yamaha melebarkan sayap bisnisnya dengan menciptakan pasar baru untuk produknya. Kali ini adalah All -Terrain Vehicle (ATV) untuk kegiatan perkebunan. Model yang sudah siap dipasarkan di Indonesia adalah Grizzly 700.

Model ini sudah dilengkapi dengan power steering listrik sehingga penggunanya tidak banyak lagi membutuhkan tenaga untuk melakukan manuver. Sedangkan mesin, kapasitas murninya 686 cc, silinder tunggal berpendingin cairan, 4-katup dan SOHC.

Dibanding dengan sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia, sistem pasokan bahan bakar Yamaha ini sudah lebih maju karena menggunakan sistem injeksi bensin (Mikuni). Dengan perbandingan kompresi 9,2: 1, Grizzly lebih mudah beradaptasi untuk kualitas bahan bakar.

Untuk memindahkan tenaga dari mesin ke roda, digunakan transmisi yang dinamai Yamaha Ultramatic, yaitu kombinasi V-belt dengan kopling sentrifugal. Disediakan tiga pilihan mode pengoperasian “In/Out 4WD”, yaitu 2WD, 4WD dengan LSD dan 4WD dengan diferensial dikunci penuh. Untuk pindah dari satu mode ke lain, cukup dengan menekan tombol.

Suspensi, independen untuk keempat roda, dengan double wishbone untuk depan dan belakang peredam kejut yang bisa disetel.

Buat memantau kondisi kerja, ATV ini dilengkapi Yamaha dengan panel instrumen digital, layar monitor LCD yang menayangkan berbagai informasi, seperti speedometer, odometer, tripmeter ganda, hourmeter, status 4WD, posisi transmisi, jam dan indikator bensin.

Presiden Direktur PT YMKI, Dyonisius Beti mengatakan, ATV ini diimpor secara utuh dari Jepang. "Pasarnya nggak banyak, paling 1.000 unit satu tahunnya," ujar Dyon kepada KOMPAS.com, (6/5/2010).

Satu unit Grizzly 700 dibandrol Rp 76,5 juta. Untuk pemasaran, YMKI menunjuk beberapa cabang pembantu antara lain di Medan, Bandar Lampung, Pangkal Pinang, Padang dan Pontianak.


DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


cahayaintan1@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar