Senin, 08 Maret 2010

Jajal Honda CR-V Baru

Hari ini PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku produsen mobil Honda di Indonesia memperkenalkan CR-V facelift. Kalau tidak mengetahui secara detail model sebelumnya, Anda akan sibuk mencari perbedaannya. Karena, perubahan pada eksterior sangat minim. Meski menggunakan velg desain baru, gril model sarang lebah, dan lampu kabut yang lebih sipit, tak cukup menonjolkan sebuah perbedaan.

Memang, Honda melakukan bedah minor pada CR-V baru karena mengedepankan inner beauty. Karena secara bentuk, tampilannya sudah memancarkan kecantikan.

Melongok ke interior, terdapat sederet fitur baru. Seperti TV monitor dengan layar sentuh yang menggantikan head unit double DIN di versi sebelumnya, bisa memutar DVD. Fungsi lainnya, bisa menyajikan tampilan navigasi satelit. Sayang, software-nya belum disediakan sebagai standar.

Penyempurnaan dilakukan pada posisi pengemudi. Jika sebelumnya sudah ergonomis, makin sempurna dengan kehadiran pengatur jok electric 4-way. Kemudian juga dilengkapi dengan vehicle stability assist (VSA) yang berfungsi mengendalikan mobil dalam situasi darurat, seperti selip atau melintir. Sebab, Honda tetap mempertahankan mesin, transmisi serta suspensi. Memang, suspensi sedikit keras, tetapi CR-V sangat stabil dan presisi dikemudikan.

Perpindahan gigi terasa halus dan cerdas mengikuti kondisi elevasi jalan. Hebatnya, mesin 2.354 cc i-VTEC bertenaga 170dk ini sangat bertenaga di setiap putaran. Ketika dilakukan akselerasi dari 0-100 km/jam dapat dicapai 10,2 detik. Konsumsi BBM sendiri tidak terlalu irit, tetapi masih masuk batas toleransi mengingat CR-V ini SUV cukup besar. (Fitra Eri)



CAHAYA INTAN MOTOR

JLN RAYA NGINDEN NO 3 SURABAYA .JAWATIMUR
(031)-5914671

JLN BARATA JAYA XIX / 80 SURABAYA, JAWA TIMUR
(031)-5051134

JLN BRATANG BINANGUN NO 51 SURABAYA, JAWA TIMUr


www.cahayaintanmotor.co.id


honda ,mercy,bmw, daihatsu, toyota, suzuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar