Jumat, 05 Maret 2010

Yuk! Usir Serangga pada Interior Mobil

Barangkali banyak pemilik mobil lengah atau memang tidak tahu kalau ada serangga menyerang interior kendaraan mereka. Atau sebaliknya, tahu tapi diam-diam saja. "Takut dibilang jorok," komentar Tara Tjung, bos Tara Clean Cara yang punya bengkal di Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan.

Jenis serangga yang doyan mendekam di interior menurut Tara ada dua, yakni kecoa rumah dan kecoa kertas atau semut. Binatang yang terakhir paling sering dijumpai pada interior. Ukurannya mini, tapi kalau berterlur, lanjut Tara, sangat banyak dan berkembangnya cepat.

Bermukimnya serangga itu disela-sela karpet dan pintu, bahkan menetap pada jabel-kabel kelistrikan. Semua lubang bisa dimasukinya. Untuk mengusirnya, Tara memberi dua solusi, "Yakni menggunakan cairan yang diracik khusus dan tidak meninggalkan bau menyengat," promosinya tanpa menyebut rinci jenis bahan cairan.

Pertama, cairan berwarna susu. Bila disemprotkan langsung, serangga bisa mati. Kedua, berupa pasta berwarna cokelat. Dimasukkan ke dalam tabung (seperti alat suntik) dan ditembakkan ke bagian yang ada serangga. Bila dimakan, kecoa rumah atau kertas bisa mati.

Lamanya pembasmian seranga berkisar 30 menit sampai 1 jam tergantung jenis mobil. Untuk pembasmi serangga, kata Tara harus tahu jalur-jalur jalannya. Umumnya binatang tersebut berada di bawah karpet atau sela-sela dinding. Nah, pada bagian tersebut disemprot dengan cairan. Sedang yang pasta untuk sela-sela pintu.

"Biaya untuk membersihkan serangga Rp500 ribu dan bisa berubah tergantung banyak bagian mobil yang diserang serangga," tutup Tara. yang penasaran, bisa kontak di (021) 72793704. (Rahmat)


CAHAYA INTAN MOTOR

JLN RAYA NGINDEN NO 3 SURABAYA .JAWATIMUR
(031)-5914671

JLN BARATA JAYA XIX / 80 SURABAYA, JAWA TIMUR
(031)-5051134

JLN BRATANG BINANGUN NO 51 SURABAYA, JAWA TIMUr


www.cahayaintanmotor.co.id


honda ,mercy,bmw, daihatsu, toyota, suzuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar