Kamis, 06 Mei 2010

McLaren Bertekad Rebut "Front Row" di Barcelona

Balap F1 Spanyol yang berlangsung di sirkuit Barcelona, Minggu (9/5/2010) bakal seru. Bahkan persaing sudah dimulai sejak latihan resminya, Jumat. Karena, tak cuma Ferrari, Red Bull dan Mercedes GP yang bertekad membuat laju kendaraan lebih cepat sepersepuluh detik tiap lap, tapi juga McLaren.

Malah, jelang berangkat ke Barcelona, tim sudah mematok target awal bahwa dua MP4-25 yang dikemudikan Lewis Hamilton dan Jenson Button harus menduduki posisi front row saat kualifikasi. Untuk memenuhi ambisi itu, berbagai pengembangan dan perbaikan sudah dilakukan.

Tim Goss, chief engineer McLaren memastikan adanya perubahan dan pengembangan untuk menjadikan MP4-25 melesat sangat cepat. Jika McLaren berhasil memenangkan 2 lomba dari 4 seri, begitu juga dengan kualifikasi mencatat hasil yang sama.

"Satu perubahan signifikan yang patut dicatat, sayap depan dan belakang. Perubahannya memang sangat halus dibandingkan bagian lain dari mobil, tapi pengaruh pada kecepatan sangat tinggi. Plus, coba Anda lihat ke belakang, ada sentuhan kecil di bagian lantainya," sebut Goss seperti dikutip autoevolution (6/5/2010).

Bagaimana pun, lanjut Goss, McLaren sudah membuat langkah besar. Tapi, tim lain pun sudag melakukan perubahan yang signifikan. "Jadi, susah untuk memprediksi siapa yang bakal hebat di Barcelona," komentar Goss.


DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


cahayaintan1@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar