Kamis, 29 April 2010

Aculeus, "Supercar" China Mirip Ferrari 599 GTO

Beijing Auto Show dijadikan “estalase “ bagi produsen China. Model-model yang ditampilkan mengundang banyak orang untuk berkomentar bahwa para desainer dan insinyur China melakukan plagiat. Salah satunya adalah konsep supercar yang dipajang oleh CH Auto asal Beijing.

Menurut China Car Times, sebelumnya CH Auto telah menghadirkan mobil ini pada 2008 di arena yang sama dengan nama Scorpio. Oleh karena itu—sekilas mobil ini mirip dengan Ferrari 599 GTO—berlambang kalajengking. Tahun ini, mobil itu hadir lagi dengan desain yang lebih baik dan namanya pun diganti menjadi “Aculeus”.

Sementara itu, beberapa wartawan otomotif dari Amerika Serikat punya penilaian berbeda. Mobil ini memang tampak seksi, tetapi dianggap sebagai jiplakan murahan.

Dari depan, Aculeus dinilai menggabungkan wajah Ferrari 599 GTO, BMW Z4, dan Aston Martin. Kendati demikian, bentuk belakang mirip dengan Mercedes-Benz SLR McLaren. Desain mobil adalah kombinasi hidung panjang dan dek pendek. Ukurannya sama dengan Maserati Gran Turismo dan BMW Z4.

Kendati konsep, CH Auto telah melengkapi supercar ini dengan mesin V8 berkapasitas 4,8 liter dari BMW bertenaga 367 PS, torsi 490 Nm, dan berat 1.600 kg. Mobil ini pun diklaim mampu dikebut 0-100 km/jam dalam waktu 5,2 detik dan kecepatan top 270 km/jam. Namun, karena masih konsep, harganya tidak disebutkan!


DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar