Rabu, 28 April 2010

Ini Dia Biang Hilangnya Prototipe iPhone

Gara-gara keasyikan dugem di bar, seorang karyawan Apple menghilangkan sebuah barang yang disebut-sebut sebagai prototipe iPhone generasi keempat. Barang itu pun membuat heboh setelah situs teknologi Engadget dan Gizmodo membeberkannya.

Adalah Gray Powell (27), seorang software engineer Apple yang melakukan keteledoran tersebut. Powell adalah lulusan North Carolina State University tahun 2006. Oria inilah yang mengembangkan iPhone Baseband Software, program dasar agar iPhone bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Pantas saja prototipe iPhone dibawanya ke mana-mana termasuk saat masuk ke bar untuk menikmati malam. Terakhir kali ia membawanya ke Gourmet Haus Staudt, sebuah bar bergaya Jerman di Redwood City, California, AS, yang letaknya sekitar 30 kilometer dari kantor pusat Apple.

Pada 18 Maret 2010 malam itu, Powell kelihatannya sangat menikmati bir di tangannya di bar tersebut. Hal ini terlihat dari tulisan dalam aplikasi Facebook di prototipe yang sempat dibongkar Gizmodo.

"Saya terlalu meremehkan kualitas bir Jerman," tulisnya di iPhone tersebut. Itulah tulisan terakhirnya dalam iPhone yang seharusnya masih rahasia itu. Malam itu pula, kali terakhir ia melihat iPhone rahasianya yang lalu tertinggal di toilet bar.

Orang lain yang ada di bar tersebut memungut barang tersebut dan melaporkannya kepada Gizmodo. Foto yang dirilis Engadget sebelumnya dari kiriman pembacanya diduga juga berasal dari barang yang sama. Apple pun harus mengirim surat resmi ke Gizmodo untuk mengambil alih barangnya tersebut. Tapi, bagaimana nasib sang software engineer itu?



DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar