Kamis, 29 April 2010

Ford Start Saingan Fiat 500 Nongol di Beijing

Fiat 500 dengan empat model yang menggemaskan kini mendapat saingan dari Ford yang menyodorkan Start. Mobil konsep bikinan pabrikan mobil asal Amerika itu dipajang dalam gelaran Beijing Auto Show 2010 di China.

Start yang diandalkan Ford memiliki panjang 145 inci, terpendek dibanding Ford Fiesta versi 2011 dan sama dengan MINI Cooper 2010. Desain Samping—bersaing ketat sama 500—terinspirasi dari Ford Ka yang fashionable sebagai city car yang subkompak yang sempat sukses di pasar Eropa pada pertengahan 1990-an.

Dengan garis pintu yang melengkung dari bahan aluminium, dikombinasi sama roof line yang menyatu hingga kaca belakang, menjadikan profil Start sangat unik. Sebab, terdapat bangku penumpang belakang yang juga bisa jadi ruang bagasi. Garis melengkung itu serasi dengan desain depan dan belakang yang dipadu lampu LED.

Menariknya, panel roof Start bisa digeser, plus warna kursi yang custom membuat kokpit sangat elegan.

Melirik eksterior, struktur permukaan bagian atas dibikin menyerupai MyFord Touch yang diperkenalkan tahun ini. Sebutannya MyFord Mobile Concept, sistem pada Start tampak seperti di layar iPhone atau iPad, tetapi kontrolnya menyatu untuk indikasi suhu dan diagnostik kendaraan.

Di bawah kap mesin yang menggerakkan gerak roda depan, teronggok dapur pacu 1.0L 3 silinder yang terbuat dari bahan aluminium. Kecil, tetapi dilengkapi dengan turbocharged EcoBoost. Ford mengatakan bahwa mesin, yang mana akan diproduksi—mungkin juga buat Fiesta, akan ditingkatkan tenaga dan drivability-nya.

Panel bodinya memakai bahan daur ulang komposit. Sedangkan bagian dalamnya daur ulang fiber dan masih banyak lagi.


DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar