Kamis, 29 April 2010

Pameran Otomotif China: Dari Beijing Beralih ke Shanghai

Beijing Auto Show yang masih berlangsung saat ini dinilai media otomotif China sebagai pameran otomotif terbesar pada semester I-2010 di negeri tersebut. Kendati demikian, pameran yang berlangsung sampai 2 Mei ini segera dilupakan karena langsung disambut pameran yang lebih besar, yaitu Shanghai Expo, yang mulai dibuka secara resmi akhir minggu ini dan berlangsung sampai akhir Oktober 2010.

Pameran mobil di China kini mendapat perhatian dari produsen seluruh dunia. Maklum, China telah menjadi pasar mobil yang paling subur di dunia saat ini. Karena itu pula, kendati Shanghai Expo bukan pameran khusus otomotif, menurut China Car Times, justru sebagian besar mobil energi alternatif dan hibrida diluncurkan di sini. Tema pameran—khusus otomotif—difokuskan pada teknologi hijau dan peduli terhadap lingkungan.

Karena itu pula, mobil listrik, baik asal China sendiri maupun internasional ikut ambil bagian di arena ini. Dari China, sudah dipastikan ikut adalah BTD dengan mobil listriknya yang terkenal e6, Dongfeng menampilkan Nissan Leaf, Citroen dengan Metropolis, dan Ferrari menampilkan supersport hibrida 599 dengan teknologi KERS.

Diberitakan pula, produsen internasional akan meluncurkan mobil konsepnya di Shanghai Expo untuk diperlihatkan kepada publik China. Semua merek besar Jerman akan meluncurkan mobil konsep barunya, antara lain BMW Vision, Mercedes Blue Zero, dan Audi Shark. Sedangkan dari Perancis, Citroen Metropolis dan Peugeot SR1 konsep.


DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar