Selasa, 27 April 2010

Bisnis Rental Mobil Bali Makin Bergairah

Pulihnya citra Bali di mata wisatawan mancanegara, membuat salah satu utama pelaku penyewaan atau rental mobil nasional, PT Serasi Autoraya (Trac) meningkatkan target omset.

Sepanjang 2010, Trac menargetkan pemasukan bruto naik 15 persen dari sekitar Rp 4 miliar menjadi Rp 4,6 miliar. Yuliana Wijaya, Kepala Cabang Trac, Bali menjelaskan, basis rental dibagi dua, yakni perusahaan (fleet) dan harian. Khusus untuk harian, permintaan sangat tergantung pada musim liburan.

"Kuartal pertama ini misalnya, rental masih biasa-biasa saja. Mulai Mei nanti akan meningkat karena liburan sekolah. L alu Juni dan seterusnya seperti Natal dan Tahun Baru," ujar Yuliana di Denpasar, kemarin.

Saat ini, lanjutnya, Trac memiliki 320 unit mobil untuk fleet dan 75 unit untuk sewa harian. Sampai akhir tahun, jumlahnya ditingkatkan menjadi 120 mobil. Jenis kendaraan yang menjadi favorite konsumen, masih tetap MPV, yaitu Avanza, Innova, APV dan lainnya. Baik wisatawan yang berlibur berpasangan, lebih menyukai kendaraan hatchback seperti Yaris, Jazz dan Karimun.

"Untuk harga, kita yang termurah dari Rp 300.000 untuk Avanza hingga Rp 2,6 juta untuk Alphard selama 12 jam," jelas Yuliana.


DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar