Minggu, 25 April 2010

"Followers", Ikut Kopdar TMC, Yuk!

Traffic Management Centre (TMC) akan menggelar kopi darat alias kopdar perdana pada hari Minggu (25/4/2010) dengan puluhan ribu follower-nya di Twitter @TMCPoldaMetro. Kopdar perdana ini akan dilangsungkan bertepatan dengan car free day bulanan di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Berminat ikut?

Kepala Analis TMC Polda Metro Jaya Kompol Adhie Santika mengatakan, pada kopdar ini akan dilakukan launching Twitter TMC yang sudah eksis sejak September 2009 lalu. Apresiasi positif dari para follower akan diikuti dengan peluncuran komunitas Twitter Metro Community. Komunitas ini akan mewadahi para follower Twitter TMC.

"Kami akan menawarkan para follower untuk bisa berinteraksi lebih melalui komunitas ini. Harapan kami agar masyarakat lebih aktif untuk berbagi informasi soal lalu lintas dan konflik di jalan raya. Apalagi, kalau mereka bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan komunitasnya," kata Adhie kepada Kompas.com dan KompasTV, Jumat (23/4/2010) di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Saat ini, follower Twitter TMC lebih dari 39.000 orang dan menurut www.grader.com menempati peringkat kelima sebagai akun dengan follower terbanyak di Indonesia dan tergolong aktif updating status. Pada acara kopdar yang akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Wahyono, TMC juga akan memberikan penghargaan kepada follower teraktif, petugas TMC, dan media yang dinilai sebagai mitra aktif TMC.

"Dengan Twitter ini, TMC juga akan menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia sebagai Mikrobloging Informasi Lalu Lintas Terupdate selama 1 x 24 jam," jelas Adhie.

Adhie menambahkan, sejumlah publik figur seperti Asti Ananta dan Chokie Sitohang serta Menkominfo Tifatul Sembiring termasuk beberapa follower teraktif. "Pada dua bulan pertama eksis, Twitter TMC sudah mendapat 27.000 follower dan menempati peringkat pertama Twitterholic," kata Adhie.

Selama satu tahun terakhir, TMC Polda Metro Jaya memang melakukan terobosan dengan merambah penyebaran informasi melalui dunia maya. Cara ini dinilai efektif untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas dengan berbagi berbagai macam informasi dan membuat polisi lebih berempati terhadap kebutuhan masyarakat.



DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar