Minggu, 25 April 2010

iPad Akhirnya Boleh Masuk Israel

Mulai Minggu (25/4/2010), Pemerintah Israel akhirnya membolehkan iPad masuk ke negaranya. Dua minggu yang lalu, perangkat buatan Apple tersebut disita bea cukai Israel karena belum lolos uji teknis dan ditakutkan mengganggu perangkat nirkabel lainnya.

"Menyusul hasil pengujian teknis secara intensif, Menteri Komunikasi Israel Moshe Kakhlon mengizinkan impor iPad ke Israel," demikian pernyataan resmi Kementrian Komunikasi Israel dilansir Reuters. Sebelumnya, iPad dilarang masuk karena tidak sesuai dengan standar penggunaan gelombang radio dari Eropa yang diadopsi Israel.

Disebutkan, tim teknis pemerintah telah melakukan pemeriksaan minggu lalu didampingi tim Apple, staf laboratorium independen, dan pakar terkait. Hasilnya, iPad dinyatakan bisa beroperasi di Israel sesuai standar yang diterapkan. Pengujian menunjukkan iPad mengfidentifikasi titik-titik akses WiFi di sekitarnya kemudian melakukan penyesuaian secara otomatis agar tidak terjadi interferensi dengan perangkat lainnya.

"Dengan demikian, impor perangkat tunggal bagi perorangan diperbolehkan mulai Minggu, 25 April," tegas menteri. Selain itu, Pemerintah Israel juga memerintahkan pihak bea cukai agar mengembalikan 20 perangkat iPad yang sempat disita di bandara kepada pemiliknya.


DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar