Minggu, 25 April 2010

Perwakilan Sony Corp Jepang Temui Sony AK

Perusahaan elektronik raksasa, Sony Corporation, berinisiatif bertemu bloger Indonesia Sony AK untuk membahas kesepakatan mengenai persoalan domain www.sony-ak.com.

"Kemarin (Selasa, 16/3/2010) sore diadakan pertemuan antara pihak Sony Corporation dan Mas Sony Arianto Kurniawan untuk membahas masalah ini. Pertemuan berjalan baik. Saat ini sedang dilakukan finalisasi atas kesepakatan bersama untuk menyelesaikan persoalan ini. Kami terus berkomunikasi dengan Mas Sony," terang Senior Manager Head of Marketing Communications Sony Indonesia Rini F Hasbi kepada Kompas.com, Rabu (17/3/2010).

Apakah pihak Sony Corporation telah mencabut tuntutan atas domain Sony AK? "Saya tidak mengatakan begitu," jawab Rini, "Soal domain itu masih menjadi bagian dari proses kesepakatan yang saat ini masih dibicarakan."

Ia menjelaskan, somasi atas domain Sony AK dilayangkan oleh kantor Sony Corporation yang berpusat di Jepang. Sesungguhnya, Sony Indonesia tidak mengetahui perihal ini.

"Jumat kemarin kami menghubungi kantor pusat di Jepang untuk memberi update perkembangan di Tanah Air," ungkapnya. Mereka kemudian melakukan rapat-rapat intensif pada hari Minggu dan mengirimkan seorang representatif ke Indonesia pada hari Senin. Sony Indonesia lalu menjembatani pertemuan kemarin sore.

Seperti diberitakan, Sony AK mendapat somasi dari Sony Corporation untuk tidak menggunakan domain www.sony-ak.com. Alasannya, kata "sony" adalah merek dagang perusahaan elektronik asal Jepang tersebut. Jika tetap menggunakan kata "sony", Sony AK diancam untuk dimejahijaukan. Sony AK menolak permintaan tersebut dan mendapat dukungan luas dari netter Indonesia.

DIPOSTKAN OLEH SHOWROOM CAHAYA INTAN MOTOR


www.cahayaintanmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar